Seputar Peradilan
Tingkatkan Kompetensi Pelayanan PA Dompu, BSI Berikan Pelatihan Service Excellent
Dompu, 14 Juli 2023 I pa-dompu.go.id
Bertempat di Ruang Sidang Utama, PA Dompu bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BS) KCP Dompu mengadakan Pelatihan Service Excellent, terutama bagi Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Resepsionis, Security, dan POSBAKUM. Pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan PA Dompu supaya lebih prima dalam memberikan layanan yang excellent kepada masyarakat pencari keadilan.
Tepat pukul 09.00 WITA, acara dibuka secara langsung oleh Ketua PA Dompu, Samsul Bahri, S.H.I., M.H.. Dalam sambutannya orang nomor satu di PA Dompu tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim dari BSI yang telah bersedia hadir untuk sharing knowledge tentang Bagaimana kita selaku pelayan publik dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Hadir sebagai narasumber, Ahmad Durifaid, Mikro Relationship Manager BSI KCP Dompu. Menurutnya, untuk menjadi excellent dibutuhkan konsistensi dan kesadaran diri sebagai pelayan publik dengan membangun kebiasaan good perform pada setiap unit layanannya.
“Kolaborasi itu penting, setiap unit harus memahami jobdesk masing-masing, bagaimana masyarakat yang datang itu dari mulai masuk sampai keluar harus mendapatkan service excellent”, tutur Ahmad.
Pada pelatihan kali ini juga dilakukan praktik role play dimulai bagaimana membukakan pintu, bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat, etika dalam hal pelayanan, dan bagaimana mengatasi tantangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Acara pun diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada BSI KCP Dompu yang telah menjadi pemateri pada pelatihan kali ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan service excellent ini seluruh unit layanan PA Dompu baik PTSP, Resepsionis, Satpam, maupun Posbakum dapat meningkatkan pelayanannya, dan menerapkan ilmu yang didapat pada pelatihan ini untuk diterapkan pada pelayanan sehari-hari.