Seputar Peradilan
Tingkatkan Kinerja Pelayanan, Ketua PA Dompu berikan Briefing kepada Petugas PTSP
Dompu, 08 Agustus 2023 I pa-dompu.go.id
Tepat pukul 08.00 WTA pada hari Selasa tanggal 08 Agustus 2023, PA Dompu melaksanakan kegiatan BRANDA DOMPU (Briefing Pelayanan Pengadilan Agama Dompu) yang dilaksanakan rutin setiap Selasa dan Kamis. Kegiatan briefing pagi ini diikuti oleh seluruh petugas pelayanan yang terdiri dari Petugas PTSP, Posbakum, Petugas Antrian Sidang, dan Security.
Bertindak sebagai Pemateri pada briefing kali ini Samsul Bahri, S.H., M.H., (Ketua PA Dompu), Rahmat Raharjo, S.H.I., M.S.I., (Hakim/Ketua Tim Satgas SIPP), dan Rochmat Hidayat, S.H.I., M.H., (Hakim Pengawas Administrasi Perkara). Turut hadir juga Suharto, S.Ag (Panitera PA Dompu), dan Drs. Aswad (Panmud Gugatan PA Dompu).
Pada kesempatan kali ini, Pak Ketua, sapaan akrabnya, ia menyampaikan kepada rekan-rekan yang bertugas di bagian pelayanan untuk meningkatkan kerjasama, saling melengkapi satu sama lain, artinya jangan sampai terjadi penumpukan layanan.
“Sekarang itu pelayanan sudah semestinya all in one system, maksudnya satu loket layanan itu dapat melayani Informasi, Pengaduan, Surat Kuasa, Pendaftaran Perkara, Pengambilan Produk, Upaya Hukum, dan e-Court,” ujar Pak Ketua.
Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa seluruh petugas pelayanan harus senantiasa menjaga integritas, dan menerapkan materi-materi pelatihan service excellent dari BSI bulan lalu. (Lihat juga berita: https://www.pa-dompu.go.id/publikasi-transparansi-peradilan/berita/591-tingkatkan-kompetensi-pelayanan-pa-dompu-bsi-berikan-pelatihan-service-excellent ).
Sebelum briefing ditutup, agenda dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sharing, mulai dari hambatan yang ditemui selama pelayanan, sarana prasarana penunjang layanan, sampai proses pengamanan sidang.
Briefing pun ditutup dengan bersama-sama menggaungkan yel-yel PA DOMPU. PA DOMPU, Prima.. Prima.. Prima.. yes.